https://taliabu.times.co.id/
Berita

Bukti Peduli Pendidikan, Aliong Mus Hibahkan Pembangunan Gedung IT Center Unkhair Ternate

Selasa, 17 September 2024 - 12:17
Bukti Peduli Pendidikan, Aliong Mus Hibahkan Pembangunan Gedung IT Center Unkhair Ternate Bupati Taliabu H Aliong Mus didampingi Rektor Universitas Khairun Ternate Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum saat mendatangani prasasti Gedung IT Taliabu. (Foto: Doc Pemda Taliabu)

TIMES TALIABU, TERNATE – Bupati Taliabu H Aliong Mus yang juga merupakan calon Gubernur Maluku Utara, telah menunjukkan komitmennya yang kuat terhadap dunia pendidikan dengan menghibahkan pembangunan Gedung Informasi Teknologi Informasi (ITC) di Universitas Khairun (Unkhair) Ternate.

Pembangunan gedung ini merupakan wujud nyata dari kepedulian beliau terhadap kemajuan pendidikan di Provinsi Maluku Utara khususnya di bidang teknologi informasi.

Pembangunan Gedung IT Unkhair Ternate ini diproyeksikan menjadi penggerak kemajuan teknologi dunia kedokteran dan pendidikan di Maluku Utara ke depan nanti.

Dalam kunjungan ke Universitas Khairun Ternate untuk meresmikan gedung IT Universitas Khairun Ternate, Aliong Mus menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan institusi pendidikan, terutama dalam mendukung pengembangan Fakultas Kedokteran Universitas Khairun yang berperan penting dalam pendidikan kesehatan.

Oleh karena itu, dirinya berharap, dengan kerja sama yang telah terjalin dan dukungan nyata dari pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Universitas Khairun dapat terus berkembang, terutama dalam mendukung sektor kesehatan.

Gedung-IT-Center-Taliabu.jpg

"Diharapkan bantuan hibah dari pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu ini dapat memberikan manfaat dan mendorong peningkatan fasilitas di Fakultas Kedokteran Unkhair Ternate serta memberikan manfaat bagi masyarakat luas," kata Aliong Mus kepada TIMES Indonesia, Selasa (17/9/2024).

Dalam rangka memberikan apresiasi dan penghormatan dari Universitas Khairun Ternate kepada Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, pembangunan ITC ini diberi nama Gedung Taliabu.

Hal ini diutarakan langsung oleh Rektor Universitas Khairun, Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum. Ia mengatakan sebagai bentuk apresiasi yang sebesar-besarnya atas dukungan luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Taliabu, pembangunan gedung baru yang akan diberi nama "Gedung Taliabu" sebagai bentuk penghormatan atas kontribusi besar Pemkab Taliabu.

Dalam rangka penyelesaian pembangunan ITC Unkhair Ternate, Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu telah mengalokasikan dana sebesar Rp 7 miliar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Taliabu. (*)

Pewarta : Husen Hamid
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Taliabu just now

Welcome to TIMES Taliabu

TIMES Taliabu is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.